About


Masjid Al-Mutma'innah

Gambar Masjid Al-Mutma’innah setelah dua tahun pembangunan

Arus globalisasi telah menciptakan kemudahan-kemudahan hidup bagi manusia, sekaligus membawa dampak buruk berupa penetrasi budaya tertentu yang dominan terhadap budaya lain. Kemudahan hidup yang dirasakan masyarakat diantaranya kemudahan akses informasi yang didukung oleh teknologi informasi yang memungkinkan akses informasi dari berbagai pelosok dunia dalam waktu yang sangat cepat, sehingga sekat-sekat jarak dan batas teritorial dirasakan semakin berkurang.

Masyarakat yang tinggal di Perum Marbella Residence adalah tipikal masyarakat urban yang potensial mengalami dampak buruk dari hegemoni asing tersebut. Beragamnya latar belakang budaya, agama, dan tingkat sosial ekonomi masyarakatnya berpotensi melahirkan konflik, yang berpengaruh terhadap kerukunan kehidupan masyarakat.. Disamping itu, jarak pemukiman penduduk dengan masjid relatif jauh, serta terpisahkan oleh jalan raya yang padat, sehingga membahayakan para penyebrang jalan.

Mengingat permasalahan tersebut, kami komunitas muslim yang berada di Perum Marbella Residence Khususnya warga RW 39 Perumahan Marbella Residence Batam Centre, merasa terpanggil untuk melaksanakan pembinaan akhlakul karimah, merekat tali ukhuwah Islamiyah, dan mengembangkan syiar Islam, sehingga dapat menjadi komunitas muslim paripurna yang rahmatan IiI alamin. Untuk tujuan tersebut, kami warga perum Marbella Residence merencanakan membangun sebuah Masjid yang dapat mewadahi semua aktifitas tersebut diatas

PROPOSAL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s